[Bazaar Online] Bisa Order Khusus dan Eksklusif di BC Collection

Halo Sahabat BC Collection,

Kali ini BC Collection hadir lagi dengan koleksi baru : Rheena Series. Pada seri ini warna dengan corak kombinasi tetap disukai oleh para peminatnya. Yuuukk sini kita lihat beberapa warna yang saat ini sedang dibuat oleh BC Collection :

 


Kiyut kaaannn... Ada yang mengandung unsur orange, pink, biru, juga ungu. Nah kalau mau melihat per kelompok warna, di bawah ini ya detailnya :




 

Cantik cantik kan warnanya? :)  Rheena dibuat dari 1 gulung benang yang memang memiliki komposisi warna campuran, bukan tiga atau empat benang gitu yang dijalin bersambung-sambungan.

BC Collection tau lhoooo ada sahabat yang gemar sekali dengan warna ungu. Coba mana tunjuk tangaaaannn.... :)

Purple Rheena yang mengandung warna ungu tua

Puple Rheena dengan ungu yang lebih muda

 Bros itu apakah hanya sekedar disematkan di ujung kerudung ataupun baju di area dada dan leher saja? Hmm... sebenarnya aplikasinya bisa beragam loh, Sahabat. Ini dulu salah satu contoh aplikasi pemakaian hijab dan bros yang variatif :

dulu jualan BC Collection plus perangkat hijab dengan brand Savfa

Jaman jualan hijab belum booming seperti tahun 2012 ke atas, penjualan Savfa plus BC Collection cukup pesat. Hijab dan dalemannya (ciput) laris manis seperti kacang goreng. Namun seiring dengan laju kompetisi dan spesialisasi usaha, akhirnya BC Collection lah yang masih sanggup 'bergoyang' hingga kini :)

Pada foto di atas tampak cara mengaplikasikan bros sebagai penghias hijab. Model hanya mengenakan hijab segi empat biasa dengan cara pemakaian yang bisa di-search di tutorial modifikasi hijab yang ada di youtube. Bros bisa diletakkan sejajar dengan telinga, bahkan bisa juga di samping kening seperti gambar sebelah kanan. Lucu kan?

Sahabat BC Collection, tau nggak sih dulu pertama kali BC Collection memproduksi aksesoris di tahun 2009 justru belum bikin bros / pin loh. Berawal dari permintaan teman-teman dekat yang ingin dibuatkan aksesoris rambut untuk putri-putri cantik mereka lah usaha rumahan ini berjalan. Belum kepikiran untuk menjualnya secara online.

Nah baru kemudian di bulan Februari 2011 produk-produk BC Collection dipajang di akun FB pribadi Uniek Kaswarganti. Ini dia foto pertama itu,  masih 'lugu' banget ;)

sumber : BC Collection seri jepit rambut, kucir dan bando

Dan baru pada 23 Maret 2011 fanspage BC Collection muncul. Waktu itu sudah pada bikin fanspage apa belum sistaaaahhh? ;)  Ini saking girangnya karena aksesoris yang dibuat oleh BC Collection mulai bisa diterima oleh orang-orang selain teman dekat. Sebagian besar transaksi masih mengalir di akun FB pribadi sih karena sudah terlanjur banyak pelanggan lama di sana :)  Lagian mencari penambahan Like di fanspage ternyata susah :)

Di fanspage BC Collection sudah ada tombol SHOP NOW nya ;)  *kode

Lihat dooongg Sahabat, jumlah likenya baru 100. Sungguh menyedihkan untuk kondisi fanspage yang sudah berumur 5 tahun :)  Gimana nih kalau untuk Sahabat BC Collection di sini yang melakukan LIKE nanti mendapatkan kejutan dari BC Collection, mauuu mauuuu?  Setelah Like ntar komen di bawah yaaa.. akan diundi 4 orang yang akan mendapatkan produk BC Collection. Random ya jenis barangnya. 

Sebelum yakin jualan via blog ini, dulu BC Collection hampir akan beredar melalui Wix.com

desain pertama

desain kedua, cute banget ada slidernya (tanda panah hijau)

Utak-atik sendiri sampai berminggu-minggu hehehee... Dan berkat kegigihan tiada henti dari ownernya, akhirnya jalan deh www.craft.uniekkaswarganti.com ini. Gigih yang akhirnya berbuah kesadaran bahwa niat untuk melek teknologi jauh lebih berat dibandingin gelar lapak ;)  Jualan kudu jalan terus lah apapun media online nya. Bener kaaaan.... Ini pas sekali dengan ilmu berjualan online yang ada di buku karangan Mb Carolina Ratri deh. Makin kaya pengetahuan berdagang online nih berkat buku ini.

Salah satu ikhtiar jualan online ini adalah dengan 'mobat mabit' alias kesana kemari mencari peluang untuk memperkenalkan BC Collection secara lebih luas. Kebetulan sekali mendapat kenalan seorang reporter TV lokal, dan horeeeee.... BC Collection tampil di tipi maaaakkk....

pernah diposting di tulisan berjudul BC Collection on Local TV

Beberapa foto dari para pemesan aksesoris dari BC Collection pernah juga di muat di sini. Mereka sangat suka dengan produk BC Collection yang memiliki kualitas benang rajut katun yang bagus. Terima kasih ya Sahabat.

Produk-produk BC Collection nggak cuma aksesori yang nempel di badan saja loh. Kami juga punya produk seperti ini : 

 sarung handphone dan sarung box tissue cantik dari rajut

pembatas buku yang kiyut

taplak rajut jumbo berdiameter 2 meter

BC Collection pernah menerima order dari seorang pecinta perabot jati yang ingin menghiasi meja jati besarnya dengan taplak rajut. Lumayan juga harus mengosongkan orderan lainnya untuk menggarap yang satu ini :)

Dear Sahabat BC Collection, memang konsep yang diterapkan pada jualan online kami ini lebih kepada produksi berdasarkan pesanan. Maklum belum bisa menambah tenaga kerja. Beberapa produk aksesoris seperti bandana, jepit rambut, bros dan lain-lain juga kebanyakan berdasarkan pesanan. Ada customer yang memberi masukan untuk memproduksi barang tertentu, ya hayuuuk saja dikebut. Jadi memang belum murni seperti toko online yang barang-barangnya sudah ready itu.

Ini dia beberapa pesanan khusus yang pernah diterima oleh BC Collection :

pesanan khusus dari penggemar kodok hijau :)  ini jepit rambut plus kucir

3 set aksesoris anak, masing2 warna terdiri dari bandana, kucir dan jepit rambut
 
bros mini dengan rekues khusus bentuk aneka buah-buahan

bros mini berbentuk permen dan heart untuk teman yg punya online shop di Jawa Barat

aneka bros bintang dengan warna gradasi, pesanan dari Yogyakarta

nggemesin ya lady bug nya? ;)

jepit hijab yang dibuat atas rekues pembelinya


taraaaa... Moo yang lucuuuukkk

Kiyut kiyut kaaan pesanan di atas. Yang Moo itu tadi bener-bener deh menguras imajinasi untuk mewujudkannya. So far baru satu piece saja yang beredar karena ini memang orderan khusus ;)

BC Collection juga bisa loh menyediakan cinderamata baik untuk ulang tahun maupun pernikahan bila dikehendaki. Nanti pengemasannya akan seperti ini :


Mau bentuk bunga ataupun model-model seperti yang sudah ditampilkan sebelumnya bisa kok. BC Collection membuka luas aneka pesanan yang sesuai keinginan calon pembelinya, mulai dari menentukan jenis aksesoris, model/desain, juga warnanya.

Jadi tunggu apa lagi Sahabat BC Collection, yuuuk pesan segeraaaa... 



Tulisan ini disertakan dalam Kontes Bazaar Online – Pamerkan Bisnismu bersama Ladaka Handicraft dan Layana Shop

14 comments:

  1. Maak.. keren banget bisnisnya..
    Semuanya unyuu :) Udah pernah masuk tipi lagi.. semoga makin sukses deh.
    Aku mau lapor, barusan udah like fanpage BC. Mayanlah aku like yang ke 101.
    Jangan lupa diundi ya.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke siaaaapp Makway, biasanya klo undian dirimu sering beruntung ya ;)
      Ayo maaakk pesan BC buat si kakak :)

      Delete
  2. Maaaak. Aku mau dooong jadi modelnyaaaa :D :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. duuuh ada wanita cantik nawarin jadi model jadi terharu iniiih...

      Delete
  3. Kereeenn, apalagi pembatas bukunya,
    Aku juga mau like fp nya, biar ikutan diundi :v hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk mba, pembatas bukunya bisa rekues macem2 loh desainnya, thks

      Delete
  4. Hai Mbak Uniek :D
    Rajutan-rajutannya unik banget!!
    Kwerenn mbak'e udah masuk tipi *4 thumbs up*
    Saya ikutan nge-LIKE fanpage BC Collection.
    Mupeng pingin yg Rainbow Rheena Series. Hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk lah silakan dipesan :) thks yaaa...

      Delete
  5. Kereenn.. keren banget karyanya. Udah diliput media pula.... makin kerenn. Salut saya.. maju terus ya usahanya. Semoga sukses ya mba. Mau ikutan like aaaahhh.. dari dulu pingin banget bisa rajut. Ga bisa bisa, hahaa..

    ReplyDelete
  6. Aiiiiih.... ini mah udah kereeen banget, udah lumayan lama yah Mbak. Cakeeeeep... unyuuuu :)

    ReplyDelete
  7. whuuuaa, caakeep semuanya, jadi pengen belajar merajut...saluut deh mak uniek, tentu butuh ketelatenan yg tinggi ya...harganya berapaan mak, jd pengin order,,*intipdompet*

    ReplyDelete
  8. udah like mbaaa...lucu-lucu craftnya...mupeng yg buat anak2...

    ReplyDelete
  9. Taplaknya ituuuuu *nunjuk2 . Keren mak :))

    ReplyDelete
  10. Mau mau mau taplaknya jugaaaa

    #sukses dengan BC dan GANya ya Mbak

    ReplyDelete